MasyaAllah, Video Imam Tetap Lanjutkan Sholat Saat Terjadi Gempa Lombok-Bali 7 SR

0
713
gempa lombok
gempa lombok

Sebuah video viral di laman sosial media. Video yang memperlihatkan Imam Sholat tetap lanjutkan sholat saat gempa ini dikabarkan terjadi di Denpasar Bali.

Tampak kepanikan dalam video tersebut bahkan sebagian jama’ah berhamburan keluar, namun imam sholat yang memakai baju koko putih agak crem dan berpeci putih ini tetap lanjutkan sholat.

Informasi dari BMKG mengenai Gempa Lombok 7.0 SR yang terjadi padaย 05/8/2018 pada pukul 18:46:35 WIB, Lokasiย 8.37 Lintang Selatan dan 116.48 Bujur Timur,pada kedalaman 15Km.

Gempa ini berpotensi sunami, namun akhirnya BMKG mencabut peringatan dini Tsunami.

Akun twitter BMKG menukis cuitan “Peringatan Dini Tsunami di NTB, Gempa Mag:7.0, 05-Aug-18 18:46:35WIB, Lok:8.37LS,116.48BT,Kdlmn:15Km#BMKG

Gempa ini terasa hingga Bali, bahkan sampai Malang Jawa Timur juga terasa.

Semoga saudara kita di Lombok selalu dalam lindungan Allah SWT! Aamiin YRA! ๐Ÿ™

“Breaking news, Gempa 7 SR Guncang Lombok Utara (Live TvOne). Lokasi 18Km Barat Laut Lombok Timur, kedalaman 15Km. Berpotensi tsunami! ๐Ÿ™”ย tulis akun @Fitriwiguna.

Sementara ituย @midamnotmedamn menuliskan cwitan “Besar sekali ya Allah. Guci dirumah semua pecah + mati listrik langsung. Lokasi saya di mataram tapi bsr sekali. Mohon doanya ya semuanya๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Video Imam Sholat di Masjid Bali Tetap Lanjutkan Sholat Saat Gempa Lombok 7 SR

Sebuah video viral di laman facebook, saat terjadi Gempa Lombok 7 SR, seorang Imam masjid yang sedang melaksanakan dholat terus melanjutkan sholatnya.

Namun beberapa jamaah sempat ada yang berhamburan ke luar terlihat dari video tersebut.

“Detikยฒ #gempalombok yang dimana imam mesjid terus melanjutkan Shalat meski tengah di goncang gempa ketika shalat Isya tadi di denpasar Bali Musholla As-Syuhada Blk

Innalillahi wa Inna Ilaihi Raaji’uun ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Semoga Allah senantiasa melindungi masyarakat Bali dan Lombok..” Tulis akun Peni Muslim.

Berikut adalah video detik-detik saat gempa terjadi, dan Imam masjid di Bali terus melanjutkan sholat. Imam tampak membaca ayat kursi hingga diulangi 3 kali.

ุงูŽู„ู„ู‡ู ู„ุขูŽุฅูู„ู‡ูŽ ุฅูู„ุงู‘ูŽู‡ููˆูŽุงู„ู’ุญูŽู‰ู‘ู ุงู„ู’ู‚ูŽูŠู‘ููˆู’ู…ู,…ย ุงูŽู„ู„ู‡ู ู„ุขูŽุฅูู„ู‡ูŽ ุฅูู„ุงู‘ูŽู‡ููˆูŽุงู„ู’ุญูŽู‰ู‘ู ุงู„ู’ู‚ูŽูŠู‘ููˆู’ู…ู…,ย ุงูŽู„ู„ู‡ู ู„ุขูŽุฅูู„ู‡ูŽ ุฅูู„ุงู‘ูŽู‡ููˆูŽุงู„ู’ุญูŽู‰ู‘ู ุงู„ู’ู‚ูŽูŠู‘ููˆู’ู…ู

Jama’ah berhamburan saat sholat ketika terjadi gempa Lombok 7 SR.